@SBYudhoyono: Saya Siap Respon Jokowi

@SBYudhoyono: Saya Siap Respon Jokowi


Presiden SBY akan menggelar pertemuan dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) membahas sejumlah hal terkait transisi pemerintahan. Tujuan pertemuan tersebut adalah untuk keberhasilan pemerintahan berikutnya. Termasuk jika Jokowi bertanya soal rencana kenaikan harga BBM.

"Ide pertemuan dari saya dan disambut baik Pak Jokowi. Tujuannya agar transisi berjalan baik dan untuk keberhasilan pemerintahan berikutnya. Ini untuk pertama kalinya sejak merdeka, kita berkesempatan melakukan transisi yang terencana. Semoga menjadi tradisi demokrasi kita," ujar SBY seperti dikutip dari akun twitter @SBYudhoyono, Rabu (27/8/2014).

SBY mengatakan di atas Kapal TNI-AL di Sorong, Papua Barat, dirinya meminta Menko Polhukam Djoko Suyanto untuk berkomunikasi dengan Jokowi. SBY mempersilakan Jokowi memilih waktu pertemuan. Apakah di Jakarta pada 29 Agustus atau di Bali pada 27 Agustus 2014.

"Pak Jokowi memilih bertemu di Bali, tanggal 27 Agustus malam ini. Hal ini semata-mata untuk memenangkan waktu," imbuhnya.

Menurut SBY tidak ada agenda yang khusus untuk pertemuan pertama dirinya dengan presiden terpilih Jokowi. SBY mengaku akan lebih banyak mendengar.

"Apa yang saya ketahui, alami dan laksanakan selama 10 tahun memimpin negeri dan menjalankan pemerintahan, tentu berguna bagi Pak Jokowi. Lebih baik saya menunggu dan merespon saja. Kalau saya pro-aktif, dianggap merecoki Pak Jokowi. Padahal niat saya baik dan tulus," tuturnya.

SBY juga sempat menyinggung soal desakan untuk menaikan harga BBM. "Ada yang mengatakan Pak Jokowi akan mendesak saya untuk menaikkan harga BBM. Saya sudah siap meresponsnya, jika ditanya," tutupnya.

Postingan populer dari blog ini

Video Hot: Goyang Mesum Siswa Siswi ABG SMP Heboh di Facebook

Karl Heinz Brandenbrug Penemu MP3