Ahok: Jokowi Jadi Soekarno Kedua

Ahok: Jokowi Jadi Soekarno Kedua


Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut presiden terpilih Joko Widodo sebagai Soekarno kedua. Alasannya, Jokowi--panggilan akrab Joko Widodo--akan menjadi presiden saat Asian Games ke-18 pada 2018 mendatang diadakan di Jakarta. Asian Games pada tahun 1962 digelar di Indonesia pada masa presiden Soekarno. Asian Games pada 2018 , Indonesia kembali menjadi tuan rumah dan Jokowi masih menjabat sebagai presiden.

"Saya bilang pada Pak Jokowi, 'Enggak ada lagi sejarah bisa terulang lo Pak,'" ujar Basuki setelah mengikuti Pertemuan Umum Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council ) di Premier Hall Songdo Convensia, Incheon, Korea Selatan, Sabtu, 20 September 2014. Salah satu hasil dari pertemuan itu adalah ditetapkannya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Jakarta akan menjadi kota penyelenggara dengan dibantu oleh Palembang dan provinsi Jawa Barat.

Ahok--panggilan akrab Basuki--bertutur dirinya telah berbicara dengan Jokowi soal persiapan Asian Games 2018. Dia yakin telah mendapatkan dukungan dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu."Kalau Pak Jokowi tidak setuju, mana berani saya ke sini," kata Ahok soal kehadirannya dalam rapat Dewan Olimpiade Asia itu.

Dalam rapat itu, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo mempresentasikan kesiapan Indonesia dengan didampingi Ahok dan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin. Peserta pertemuan kemudian setuju dengan tawaran Indonesia untuk menyelenggarakan Asian Games 2018.

Pertemuan Dewan Olimpiade Asia ke-33 ini diadakan di sela-sela penyelenggaraan Asian Games ke-17 di Incheon yang berlangsung mulai 19 September hingga 4 Oktober 2014. [tempo]

Postingan populer dari blog ini

Video Hot: Goyang Mesum Siswa Siswi ABG SMP Heboh di Facebook

Karl Heinz Brandenbrug Penemu MP3