Jokowi Kembali Hadiri Rakernas

Jokowi Kembali Hadiri Rakernas


Presiden terpilih Joko Widodo kembali menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV hari ini. Selain konsolidasi partai, Rakernas hari kedua ini juga akan membahas dinamika politik nasional.

Jokowi yang mengenakan kemeja partai tiba di lokasi Rakernas, Marina Convention Center, Semarang, pada pukul 09.15 WIB, Sabtu (20/9/2014).

Jokowi datang tidak bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani seperti kemarin.

Saat memasuki arena Rakernas, Jokowi sempat menyalami satgas dan tim pengamanan yang bertugas. Jumat (19/9/2014) kemarin Jokowi mengikuti pembukaan Rakernas bersama wapres terpilih Jusuf Kalla. Setelah itu pada malam harinya, Jokowi menyampaikan paparan program aksi pemerintah yang berlangsung tertutup dari pewarta.

Berdasarkan jadwal acara Rakernas, Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani akan memimpin pembahasan peta koalisi dan keputusan politik DPR.

Selanjutnya peserta Rakernas yang terdiri dari pengurus DPP, DPD, DPC dan kepala daerah dari unsur PDIP akan mengikuti penyampaian materi Rakernas IV.

"Kemungkinan juga (bahas koalisi) tapi fokus kita adalah fokus konsolidasi dari partai yang sepuluh tahun bagaimana keputusan kongres yang berada di luar pemerintahan yang hari ini dan kemarin dalam pidato Bu mega diputuskan dalam forum Rakernas akan masuk dalam pemerintahan, itu konsekuensi logis dari PDIP sebagai pemenang pemilu dan pemenang pilpres," ujar Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo.

Postingan populer dari blog ini

Video Hot: Goyang Mesum Siswa Siswi ABG SMP Heboh di Facebook

Karl Heinz Brandenbrug Penemu MP3

Kementrian Pendidikan Menanggapi Video Erotis 'Goyang Kimcil' Anak SMP