Kalla Keceplosan Sebut Kementerian Pertanian, Jokowi Tertawa...

Kalla Keceplosan Sebut Kementerian Pertanian, Jokowi Tertawa...

Koran Gratis - Saat mengumumkan postur kabinet oleh presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Jokowi terlihat hanya berniat menyebutkan tiga kementerian sebagai contoh posisi menteri yang bakal diisi kalangan profesional. Namun, Kalla keceplosan.



"Nih, misalnya Kementerian Keuangan, BUMN, energi, ESDM," sebut Jokowi yang berbicara lambat-lambat, di Kantor Transisi, Senin (15/9/2014). Dia sudah terlihat berhenti berbicara ketika Kalla yang berdiri di sampingnya menyebutkan satu kementerian lain yang akan diisi figur profesional non-partai politik.



"Kementerian Pertanian," sebut Kalla. Jokowi pun menambahkan, "Nah, itu, pertanian." Namun, sambil menyebutkan nama kementerian keempat yang bakal diisi kalangan profesional itu, Jokowi mengikutinya dengan tawa, seolah tak pernah berencana menyebutkannya.



Sebelumnya, Jokowi memastikan bahwa kabinetnya akan diisi 34 menteri, dengan 18 orang dari kalangan profesional, dan 16 orang dari partai politik. Sesudah "insiden" keceplosan itu, wartawan berusaha mengejar lagi bocoran berikutnya soal postur kabinet mendatang.



Kali ini, Kalla pun ikut tertawa menanggapi rengekan para pewarta. Jokowi, yang masih menyisakan tawa dari bocoran tambahan Kalla sebelumnya, lalu merangkul Kalla untuk segera masuk ke dalam Kantor Transisi, mengakhiri konferensi pers tersebut.

Postingan populer dari blog ini

Video Hot: Goyang Mesum Siswa Siswi ABG SMP Heboh di Facebook

Karl Heinz Brandenbrug Penemu MP3