Pertemuan dengan Pimpinan DPR Diundur, Jokowi Leyeh-leyeh

Pertemuan dengan Pimpinan DPR Diundur, Jokowi Leyeh-leyeh


Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya pukul 09.00 WIB tadi menggelar pertemuan dengan para pimpinan DPR di Istana Merdeka untuk membahas soal perubahan nama kementerian (nomenklatur). Namun, agenda tersebut batal.

Berdasarkan informasi yang diperoleh merdeka.com, Sabtu (25/10/2014), agenda Jokowi hari ini internal dan beristirahat. Karenanya, pertemuan dengan pimpinan DPR diundur, Minggu (26/10/2014) besok sekitar pukul 09.00 WIB di Istana Merdeka.

Setelah itu, agenda Jokowi selanjutnya besok mengumumkan susunan kabinetnya sekitar pukul 16.00 WIB.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah menyerahkan surat perubahan nomenklatur kementerian ke pimpinan DPR beberapa hari lalu. Sebanyak enam kementerian berubah nomenklaturnya, ada yang dipisah dan ada juga yang dilebur menjadi satu.

Dalam surat yang dikirimkan Jokowi, Kemendikbud serta Kementerian Riset dan Teknologi dilebur menjadi dua kementerian. Pertama, Kementerian Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah. Kedua, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Berikut nomenklatur kementerian yang diajukan Presiden Jokowi kepada DPR:



  1. Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Perumahan Rakyat digabung menjadi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

  2. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dipersingkat namanya menjadi Kementerian Pariwisata.

  3. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kementerian Riset dan Teknologi dilebur menjadi dua kementerian. Pertama, Kementerian Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah. Kedua, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

  4. Kementerian Kehutanan dan Kementerian Lingkungan Hidup dijadikan satu menjadi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

  5. Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dilebur menjadi dua kementerian. Yakni Kementerian Tenaga Kerja, dan Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal.

  6. Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat diubah menjadi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan.


[merdeka]

Postingan populer dari blog ini

Video Hot: Goyang Mesum Siswa Siswi ABG SMP Heboh di Facebook

Karl Heinz Brandenbrug Penemu MP3

Kementrian Pendidikan Menanggapi Video Erotis 'Goyang Kimcil' Anak SMP