Trio Macan Minta Para Menteri Selincah Jokowi

Trio Macan Minta Para Menteri Selincah Jokowi


Memiliki presiden baru seperti Joko Widodo (Jokowi), di mata Chacha Sherly, personil kelompok vokal Trio Macan seru tapi membuat banyak pertanyaan. Pada Tempo, Kamis (30/10/2014) di Jakarta, Chacha memberikan pendapatnya.

"Aku senang, bahagia, akhirnya bangsa Indonesia sukses memiliki presiden baru yaitu Presiden Jokowi.

Tetapi kalau boleh jujur aku dan semua masyarakat Indonesia pasti memiliki kesan pertama pasti kagetlah dengan gaya beliau. Gayanya itu loh, Presiden Jokowi kelewat rock and roll he he he," kata Chacha sambil terbahak.

Chacha bersama Lia Amelia dan Dara tergabung di Trio Macan dan terkenal dengan lagu-lagunya seperti Sakit Hati, Iwak Peyek, Cicilalang, dan Buka Sitik Joss. Wanita berusia 24 tahun ini menuturkan.

"Aku sih kemarin piplres enggak milih nomor satu dan dua. Soalnya faktor administrasi aku enggak bisa nyoblos pas hari "H" urusan surat pemilih. Tetapi, aku bahagia punya Presiden Jokowi dengan semangat kerjanya dan membentuk Kabinet Kerja. Mudah-mudahan apa yang dilakukan Presiden Jokowi bisa membuat Indonesia lebih baik," ungkapnya penuh harap.

Chacha dan Trio Macan memiliki aksi panggung yang khas yaitu tak sekedar bernyanyi tapi juga beraksi menari, melakukan goyanganmemutar rambut, kepala bahkan bergerak akrobatik seperti salto. Tak hanya di dunia hiburan, grup vokal inipun sempat mencicipi dunia akting dengan bermain di beberapa film, seperti Darah Janda Kolong Wewe pada 2009, Hantu Puncak Datang Bulan (2010), dan Nenek Gayung pada tahun 2011.

"Aku berpendapat soal Presiden Jokowi jangan kelewat rock and roll, karena menurutku sebagai seorang pemimpin tetap juga menjaga kewibawaan dengan cara bicara yang lebih formal dan membutuhkan hal-hal saklek sesuai kenegaraan. Yang aku lihat Pak Jokowi ngerock and roll banget. Tetapi, mudah-mudahan hasilnya juga oke," kata Chacha panjang lebar.

Namun toh Chacha akhirnya mempercayai kalau sikap dan penampilan bukan faktor segalanya yang penting adalah usaha, kerja keras dan hasilnya. "Aku rakyat boleh dong berpendapat dan punya harapan," dalihnya singkat.

Menyoal Kabinet Jokowi

Chacha Trio Macan mengibaratkan pemerintahan baru yang dipimpin Jokowi seperti buah apel yang jatuh tidak jauh dari pohonnya.


"Aku mah gampang menafsirkannya mudah-mudahan para menteri yang ada di susunan Kabinet Jokowi-JK bisa memiliki semangat kerja yang sama dengan presidennya. Pak Jokowi kan lincah, suka blusukan bahkan gayanya rock and roll," kata Chacha memberikan komentar seputar presiden dan Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Karena itu, ia berharap para menteri yang dipilih Jokowi punya semangat yang sama.

"Kan sudah kelihatan dari susunan, gaya busana dan semangat yang diusung Pak Jokowi, kerja dan kerja. Mudah-mudahan para menterinya juga selicah presidennya supaya menghasilkan Indonesia lebih baik. Ini harapan aku sebagai rakyat," ujar dia.

Pesonil kelompok vokal yang dikenal dengan lagu-lagunya seperti Sakit Hati, Iwak Peyek, Cicilalang dan Buka Sitik Joss ini mengatakan gaya presiden baru mengagetkan, dan baru pertamakali terjadi di Indonesia.

"Gaya Pak Jokowikan sederhana, bicara apa adanya, suka blusukan, non formalitas, cuek, ngerock and roll begitu. Aku juga melihat susunan para menterinya benar-benar memiliki gaya kepemimpinan berbeda dari para menteri kabinet yang lalu."

Wanita 24 tahun ini bersama grupnya, Trio Macan berharap dengan hal-hal baru yang serba mengagetkan ini akan bermuara pada hasil atau hal yang lebih baik.

"Mudah-mudahan, hal yang begini akan membuat Indonesia bisa lebih baik, lebih hebat pokoknya yang positif dan bagus, amin," kata Chacha mengamini harapannya sendiri.



Postingan populer dari blog ini

Video Hot: Goyang Mesum Siswa Siswi ABG SMP Heboh di Facebook

Karl Heinz Brandenbrug Penemu MP3