Presiden Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu

Presiden Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara puncak Peringatan Hari Ibu yang digelar di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Senin (22/12/2014).

Meskipun GOR Ciracas menjadi pusat peringatan Hari Ibu 2014, kegiatan pelayanan masyarakat bukan berarti terhenti. Pada lantai dasar GOR Ciracas pelayanan masyarakat seperti pelayanan pengobatan dan pemeriksaan I VA Tes tetap berlangsung.

Terpantau sejumlah dokter dan pelayan medis membantu masyarakat yang didominasi ibu-ibu untuk diperiksakan kesehatannya. Baik yang sudah usia lanjut maupun yang masih produktif.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) berpakaian Korpri pun terlihat sibuk mendampingi para ibu lingkungan di tingkat RT dan RW se-Ciracas.

Sejumlah ibu-ibu mengkonsultasikan kesehatan dan persalinan maupun untuk melakukan tes kesehatan mereka kepada pelayan medis di GOR Ciracas.

Di bagian depan di tempat pendaftaran terpampang spanduk bertuliskan, "Pelayanan Pengobatan dan Pemeriksaan I VA Tes 'Dalam Rangka Memperingati hari ibu ke-86 tahun 2014', Kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan menuju Indonesia berdaulat, mandiri dan berkepribadian.


Pada bagian spanduk itu juga tertera "Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur" sebagai pelayan kegiatan masyarakat di GOR Ciracas.

Sementara itu dapat dikabarkan pula kegiatan puncak peringatan Hari Ibu Nasional digelar di lantai dua GOR Ciracas. Pengamanan baik dari Paspampres, TNI dan Polri telah disiagakan menjaga keamanan di GOR Ciracas.

Sejumlah tamu undangan pun terlihat telah hadir di lokasi acara puncak Hari Ibu ke-86 tahun 2014.

Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba dilokasi acara sekitar pukul 09:50 WIB. Keduanya kompak mengenakan‎ batik dan kebaya warna coklat keemasan.

Jokowi dan Iriana disambut oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohanna Yambise. Di awal acara Jokowi dan Iriana menyaksikan penampilan seni tari. Para peserta hari ibu ini juga dihadiri penyandang disabilitas.

Perayaan Hari Ibu ini terlihat sangat sederhana. Tidak ada hiasan atau sambutan yang berlebihan. Peserta yang didominasi ibu-ibu duduk rapi di kursi yang disediakan di lapangan ‎basket ini. Banyak juga para ibu yang duduk di atas tribun. Jika dilihat, GOR ini tidak terisi penuh dengan peserta. Banyak kursi dan tribun yang kosong.

Postingan populer dari blog ini

Video Hot: Goyang Mesum Siswa Siswi ABG SMP Heboh di Facebook

Karl Heinz Brandenbrug Penemu MP3