Presiden Jokowi Hadiri Upacara HUT NTT di Kupang

Presiden Jokowi Hadiri Upacara HUT NTT di Kupang


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Hari Ulang Tahun ke-56 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kupang. Beberapa menteri Kabinet Kerja ikut mendampingi Jokowi kunjungan kerja ke provinsi tersebut.

Upacara HUT ke-56 NTT digelar rumah Gubernur NTT Frans Lebu Raya di Jalan Eltari, Kupang, Sabtu (20/12/2014). Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 08:15 WITA dengan didampingi Ibu Negara Iriana.

Jokowi tampak mengenakan batik coklat, sedangkan Ibu Iriana mengenakan setelan kebaya kuning.

Tampak Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono ikut hadir. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga ikut hadir. Sekitar 200 orang dari jajaran Pemprov NTT dan pelajar mengikuti upacara tersebut.

Sebelumnya, merujuk pada kehadiran Presiden Jokowi, Gubernur NTT Frans Lebu Raya menyebutkan bahwa perayaan kali ini merupakan peringatan yang sangat bersejarah.

Ia mengungkapkan sebelum terpilih menjadi Presiden RI ke-7, Jokowi berjanji untuk kembali ke NTT saat ulang tahun ke-56 provinsi berbasis kepulauan itu.

Sebelumnya, Jokowi sudah sempat berkunjung ke Kupang dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk menjajaki kerja sama pengembangan peternakan, untuk mengurangi impor daging dari luar negeri.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini Presiden Jokowi juga menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama di bidang peternakan antara Gubernur NTT, Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Jawa Tengah.

Ia juga dijadwalkan terbang ke Atambua, ibu kota Kabupaten Belu dengan helikopter milik TNI-AD untuk melakukan "blusukan" di wilayah perbatasan RI-Timor Leste.

Dari Atambua, Presiden Jokowi langsung menuju Kabupaten Kupang untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Bendungan Reknamo sekaligus berdialog dengan masyarakat setempat dan juga meresmikan Rumah Sakit Siloam sebelum bertolak ke Jakarta melalui Jogjakarta. [detik]

Postingan populer dari blog ini

Video Hot: Goyang Mesum Siswa Siswi ABG SMP Heboh di Facebook

Karl Heinz Brandenbrug Penemu MP3

Kementrian Pendidikan Menanggapi Video Erotis 'Goyang Kimcil' Anak SMP