Presiden Jokowi Resmikan R.S Siloam Kupang

Presiden Jokowi Resmikan R.S Siloam Kupang


Tak diduga tak disangka, ratusan tamu undangan yang menunggu lima jam di Rumah Sakit Siloam hanya bisa memandang sekilas Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang didaulat meresmikan rumah sakit swasta terbesar di NTT, Sabtu (20/12/2014).

Mantan Gubernur DKI Jakarta meresmikan dan berkeliling di beberapa ruangan Rumah Sakit Siloam sekitar tujuh menit saja.

Pantuan Pos Kupang, usai meletakkan batu pertama pembangunan bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang, Presiden Jokowi menumpang helikopter puma milik TNI AD tiba di Bandara El Tari Kupang.

Tepat pukul 16:16 WITA mobil presiden Mercy warna hitam berplat nomor Indonesia I yang ditumpangi Presiden Jokowi dan istrinya, Iriana tiba di depan pintu masuk RS. Siloam.

Mengenakan pakaian putih lengan panjang dengan lengan tergulung hingga pergelangan tangan, orang nomer satu Indonesia itu menggunting pita bunga yang merentang pintu masuk RS. Siloam.

Presiden Jokowi didampingi Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, Pangdam Udayana IX, Mayjen Torry Djohar Banguntoro, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, James Riyadi dan Theo Sambuaga berkeliling ke beberapa ruangan rumah sakit tersebut.

Salah satu ruangan yang dikunjungi Presiden Jokowi yakni ruangan pasien yang diperuntukan bagi warga tidak mampu.

Presiden Jokowi ingin melihat langsung kondisi ruangan pasien di lantai III R.S Siloam yang diperunttukan bagi pasien pengguna BPJS dari warga tak mampu.

Tak banyak kata yang dikeluarkan mantan Walikota Solo tersebut.

Presiden Jokowi hanya banyak mengangguk dan mengiyakan setiap penjelasan yang diberikan pihak rumah sakit.

Usai berkeliling ke beberapa ruangan, Presiden Jokowi langsung turun menuju lantai satu untuk bertemu dengan ratusan tamu undangan yang sudah menunggu dari pagi hari di tenda peresmian R.S Siloam.

Postingan populer dari blog ini

Video Hot: Goyang Mesum Siswa Siswi ABG SMP Heboh di Facebook

Karl Heinz Brandenbrug Penemu MP3