Ruhut: Pimpinan Parlemen Juga Harus Ditelusuri KPK

Ruhut: Pimpinan Parlemen Juga Harus Ditelusuri KPK


Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengacungi jempol Presiden Joko Widodo karena melibatkan KPK dalam pemilihan calon menteri di kabinetnya. Belajar dari Jokowi, Ruhut memiliki ide agar rekam jejak pimpinan legislatif juga harus ditelusuri KPK.

"Sudah tahu kan siapa pimpinan DPR, MPR, dan DPD? Perlu ini rekam jejak mereka jadi jangan eksekutif saja. Kita juga perlu menunjuk hidung sendiri," kata Ruhut di Cikini, Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Menurutnya anggota DPR juga perlu dikasih pelajaran agar sama-sama imbang. Sebab, selama ini DPR kerap menyalahkan dan mengritik pemerintah sehingga lupa berkaca.

"Jangan hanya nyalahin orang saja, kadang-kadang lupa nyalahin dirinya yang ngomong Ruhut anggota DPR kalau bukan Ruhut dibantai oleh DPR hati-hati," tegas Ruhut.

Ruhut mengaku ketika akan menjadi ketua Komisi III dirinya dibantai oleh anggota DPR. Saat itu Ketua KPK Abraham Samad memberikan pernyataan jika Ruhut adalah orang yang bersih.

"Pak Abraham bilang Ruhut anggota DPR yang bersih, peninglah aku ketakutan semua gue jadi ketua," katanya sambil tepuk jidat.

Postingan populer dari blog ini

Video Hot: Goyang Mesum Siswa Siswi ABG SMP Heboh di Facebook

Karl Heinz Brandenbrug Penemu MP3

Kementrian Pendidikan Menanggapi Video Erotis 'Goyang Kimcil' Anak SMP