Jokowi Ganti Istilah MP3EI Karena Berbau Politis

Jokowi Ganti Istilah MP3EI Karena Berbau Politis


Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan tetap menjalankan program Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangun Ekonomi Indonesia (MP3EI). Namun dia telah menginstruksikan agar istilah MP3EI tersebut diganti karena dianggap mengandung muatan politis.

Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Luky Eko Wuryanto dalam Seminar Nasional bertajuk 'Infrastruktur Untuk Rakyat; Kembalinya Peran Negara dalam Penyediaan Infrastruktur Dasar di Jakarta, Kamis (18/12/2014).

"Dari sisi semangat, tentu diteruskan. Pembangunan yang bagus-bagus akan kita lanjutkan. Memang, kata-kata MP3EI tidak sering muncul lagi, itu kan politislah. Tapi semangat membangunnya sama," ujar Luky. MP3EI merupakan program pembangunan yang digarap kabinet Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Luky menyampaikan, pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas infrastruktur. Namun, pemerintah menurutnya menyadari tidak akan bisa berjalan sendiri membangun infrastruktur di Indonesia.

Oleh sebab itu, pemerintah mengajak pihak swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk ikut terlibat dalam pembangunan infrastruktur. "Kita dorong BUMN untuk terlibat, kita juga tawarkan kepada swasta lewat KPS (kerjasama pemerintah-swasta)," katanya. [cnnindonesia]

Postingan populer dari blog ini

Video Hot: Goyang Mesum Siswa Siswi ABG SMP Heboh di Facebook

Karl Heinz Brandenbrug Penemu MP3

Kementrian Pendidikan Menanggapi Video Erotis 'Goyang Kimcil' Anak SMP