Disingkirkan Perancis, Pelatih Nigeria Kecam Wasit

Disingkirkan Perancis, Pelatih Nigeria Kecam Wasit

Koran Gratis - Pelatih tim nasional Nigeria, Stephen Keshi, mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Mark Geiger saat timnya dikalahkan Perancis 0-2 pada 16 besar Piala Dunia 2014 di Estadio Naciona, Brasilia, Senin (30/6/2014).



Pada pertandingan tersebut, wasit Geiger dianggap tidak melihat pelanggaran striker Perancis, Olivier Giroud kepada John Obi Mikel. Giroud terlihat melakukan pelanggaran setelah menyikut Obi Mikel.



Selain itu, gelandang Perancis, Blaise Matuidi, juga sempat menekel Ogenyi Onazi dengan keras pada paruh kedua. Namun, Geiger hanya memberikan gelandang Paris Saint-Germain itu kartu kuning.



"Wasit membuat banyak kesalahan dan itu patut dipertanyakan Saya tidak senang dengan hal tersebut. Dia tidak bagus. Dia memang manusia, tetapi itu tidak bagus. Dia harusnya memutuskan apa yang terjadi di lapangan," kata Keshi .



"Onazi ditekel secara kasar dua kali. Dia akan absen selama beberapa pekan. Tetapi, wasit tidak melakukan apa-apa. Ini adalah kali pertama saya berbicara mengomentari wasit seperti ini, tetapi kinerja dia memang buruk," tambahnya.



Pada pertandingan tersebut, Nigeria sebenarnya mampu menceploskan bola ke gawang Perancis pada ke-19 melalui torehan Emmanuel Emenike. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena hakim garis menilai Emenike lebih dulu berada di posisi offside.



"Saya tidak yakin gol Emeninke itu adalah offside dan saya senang jika mengetahui mengapa wasit menganulirnya. Menyakitkan kalah seperti ini. Menurut saya kami tidak pantas kalah seperti ini. Tetapi, inilah sepak bola," kata Keshi.

Postingan populer dari blog ini

Video Hot: Goyang Mesum Siswa Siswi ABG SMP Heboh di Facebook

Karl Heinz Brandenbrug Penemu MP3

Kementrian Pendidikan Menanggapi Video Erotis 'Goyang Kimcil' Anak SMP