Fakta Kolombia Versus Uruguay

Fakta Kolombia Versus Uruguay

Koran Gratis - Kolombia dan Uruguay akan bertarung di babak perdelapan final Piala Dunia 2014, Sabtu (28/6/2014), di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro. Dua negara Amerika Selatan ini akan memperebutkan satu tiket menuju perempat final.



Sebelum mengikuti dan mengetahui hasil pertandingan yang akan dimainkan pada pukul 03.00 WIB, ada baiknya kita melihat beberapa fakta mengenai kedua tim:



- Kolombia dan Uruguay hanya satu kali bertemu di Piala Dunia yang terjadi pada fase grup tahun 1962. Uruguay menang 2-1 meskipun Kolombia yang lebih dulu mencetak gol. Ini menjadi satu-satunya pertemuan Kolombia dengan sesama tim dari Amerika Selatan di Piala Dunia.



- Uruguay memenangi enam dari delapan pertemuan dengan Kolombia. Dua lainnya berakhir dengan kekalahan dan imbang.



- Uruguay selalu memenangi lima pertandingan pertama di Piala Dunia melawan sesama tim dari Amerika Selatan, tetapi kalah dalam dua pertandingan terakhir ketika melawan Brasil pada 1970 dan Argentina pada 1986.



- Sembilan pertemuan antara Kolombia dan Uruguay telah menghasilkan 32 gol.



- Dalam sejarah sepak bolanya, Kolombia untuk kedua kalinya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia setelah 1990 ketika mereka menyingkirkan Kamerun dengan skor 2-1 lewat babak perpanjangan waktu.



- Kolombia untuk pertama kalinya lolos ke perdelapan final Piala Dunia dengan status juara grup.



- Piala Dunia kali ini menjadi penampilan paling impresif bagi Kolombia karena mencetak sembilan gol dari tiga pertandingan.



- Sembilan dari 11 gol terakhir Kolombia di Piala Dunia dicetak pada babak kedua.



- Ini untuk kedua kalinya secara berturut-turut Uruguay lolos ke babak 16 besar Piala Dunia (2010 dan 2014). Sebelumnya, mereka melakukan hal serupa pada 1986-1990.



- Uruguay telah memenangi dua dari tiga Piala Dunia yang mereka ikut ambil bagian ketika berlangsung di Amerika Selatan (1930 dan 1950).



- Uruguay selalu mencetak gol dalam sembilan pertandingan terakhir di Piala Dunia. Kali terakhir mereka gagal membuat gol ketika melawan Perancis pada 11 Juni 2010.



- James Rodriguez sudah tiga kali mencetak gol dan membuat dua assist dalam 225 menit penampilannya di Piala Dunia. Dia juga selalu mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir bersama Kolombia.



- Luis Suarez sudah absen di dua pertandingan Piala Dunia sejak 2010. Keduanya ketika Uruguay kalah (melawan Belanda di semifinal 2010 dan Kosta Rika di penyisihan grup 2014).

Postingan populer dari blog ini

Video Hot: Goyang Mesum Siswa Siswi ABG SMP Heboh di Facebook

Karl Heinz Brandenbrug Penemu MP3

Kementrian Pendidikan Menanggapi Video Erotis 'Goyang Kimcil' Anak SMP