Jokowi Tiba di Malang

Jokowi Tiba di Malang


Dua hari jelang memasuki bulan suci Ramadan, calon Presiden RI nomor urut 2, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh rakyat Indonesia. "Kami ingin mengucapkan permohonan maaf lahir batin kepada seluruh umat Islam, dimanapun berada," kata Jokowi di Bandara Abdurrachman Saleh, Malang, Jawa Timur, Jumat (27/6/2014).

"Kedua, kami juga menyampaikan selamat menjalankan ibadah Ramadan, selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga kita dapat menjalani ibadah ini dengan baik, dan mendapatkan kemenangan di hari yang fitri nanti."

Jokowi sendiri merasa puasa tahun ini akan sama istimewanya seperti Ramadan tahun-tahun sebelumnya. Dia mengaku, masih ingat saat menjalani masa kampanye pilgub DKI Jakarta pada Ramdan 2012.

Tentunya keberadaan Ramadan akan mempengaruhi proses kampanye pilpres yang akan dijalaninya. Kegiatan terkait Ramadan akan mewarnai aktivitasnya, seperti sahur bersama, buka puasa bersama, tarawih bersama, dan tadarusan bersama.

"Mestinya bulan suci Ramadan kita jalani dengan kesalehan, dengan kegiatan yang berhubungan dengan usaha mendekatkan diri kita dengan Allah. Kita harus berbuat dengan kebaikan-kebaikan," kata dia.

Secara khusus Jokowi juga berharap semua pihak bisa bijaksana dalam menghormati kebebasan semua masyarakat dalam menjalankan ibadah. Artinya, pelaksanaan ibadah tak dicampuradukkan dengan masalah politik.

"Ya, bagi saya itu ibadah ya ibadah. Salat Maghrib, ya Salat Magrib. Tak dicampuradukkan," kata Jokowi.

Dari bandara, Jokowi dijadwalkan menghadiri Haul KH Hasyim Asyari di Ponpes Babussalam, Malang. [beritasatu]

Postingan populer dari blog ini

Video Hot: Goyang Mesum Siswa Siswi ABG SMP Heboh di Facebook

Karl Heinz Brandenbrug Penemu MP3

Kementrian Pendidikan Menanggapi Video Erotis 'Goyang Kimcil' Anak SMP