Masa Tenang, Jokowi Umrah

Masa Tenang, Jokowi Umrah


Calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) berencana melakukan ibadah umroh saat masa tenang kampanye Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), yakni 6 hingga 8 Juli 2014.

Rencana tersebut diungkapkannya secara langsung kepada para wartawan sambil menikmati makan sahur di restoran hotel tempat seluruh rombongan menginap.

"Kalau lagi masa tenang mau ngapain sih? Kan tidak mungkin kampanye. Ya tenang, berdoa, berserah diri. Berdoa itu kan ikhtiar. Kita ini cuma manusia biasa," kata Jokowi saat sahur di Hotel Pullman, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/6/2014).

Lebih jauh, dia mengungkapkan kebiasannya melakukan ibadah umrah saat masa tenang kampanye tidak hanya dilakukan menjelang Pilpres 2014, tetapi juga pada masa tenang beberapa pemilihan sebelumnya.

"Waktu masa tenang Pemilihan Gubernur (Pilgub) dua tahun lalu umrah. Kemudian saat pemilihan Walikota Solo yang pertama dan kedua juga umrah," ujar Jokowi.

Meskipun demikian, dia mengaku masih belum mengetahui apakah akan mengajak serta istrinya, Iriana Widodo, atau tidak karena masih menyusun jadwal yang tepat.

"Belum tahu mau mengajak istri juga atau tidak. Tergantung jadwalnya nanti bagaimana. Kalau memang kosong, bisa ajak istri. Tapi kalau penuh, ya tidak," tutur Jokowi.

Pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden pada 9 Juli 2014 mendatang akan diikuti oleh dua pasangan capres dan cawapres, yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Jokowi-Jusuf Kalla.

Postingan populer dari blog ini

Video Hot: Goyang Mesum Siswa Siswi ABG SMP Heboh di Facebook

Karl Heinz Brandenbrug Penemu MP3