Putri Gus Dur: Gusdurian Dukung Capres Nomor 1, Itu Bohong Besar

Putri Gus Dur: Gusdurian Dukung Capres Nomor 1, Itu Bohong Besar

Koran Gratis - Alissa Wahid, putri Almarhum Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, menyayangkan politisasi dan penggunaan sosok ayahnya dalam persaingan pemilu presiden. Melalui akun twitternya, dia mengeluhkan politisasi yang dilakukan oleh pasangan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.



"Mengaku2 kelp gusdurian cuma di momen2 politik itu mengerikan. Mewakili brp orang? Kerjanyata-nya mana? Tidak GusDur banget," kicau Alissa melalui akun twitternya, @AlisaWahid, Jumat (27/6/2014).



Alissa mengatakan, kelompok gusdurian yang tersebar di hampir seratus kota di Indonesia tidak akan berpolitik praktis.



"Jadi kalau sekarang ada yg mengklaim Gusdurian memakai logo JGD, mendukung capres no.1; ITU BOHONG BESAR. Asal klaim," tegasnya.



Alissa mempersilakan para gusdurian untuk bebas memilih pasangan nomor 1 atau nomor 2. Menurut dia, itu adalah hak setiap gusdurian yang juga berstatus warga negara Indonesia.



"Memakai nama Gusdurian & logo JGD utk dukung2, itu menabrak hak legal & etis," tambahnya.



Kicauan Alissa ditanggapi oleh pemilik akun @zaim_moehammad dengan mengunggah foto sebuah spanduk Prabowo-Hatta yang menggunakan gambar Gus Dur. Menurut dia, spanduk itu ditemukan di Gresik, Jawa Timur.



Spanduk yang menggunakan gambar garuda merah dan foto Gus Dur di sisi kiri, serta foto Prabowo-Hatta di sisi kanannya itu bertuliskan, "Gusdurian Siap Memilih Prabowo-Hatta, Jangan Lupa Coblos No.1 Tgl. 9 Juli 2014. Untuk Menuju Indonesia Lebih Bermartabat."



"Diturunkan saja, mas. Itu mencatut," jawab Alissa.



"Semoga tanggal 9 Juli segera tiba. Kita segera bisa melihat wajah2 nyata, bukan topeng2 penuh tipudaya," tambahnya.



Sebelumnya, saat Prabowo melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Kempek milik Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj, Jumat (27/6/2014), juga terlihat spanduk dengan foto Gus Dur bertebaran. Spanduk itu bertuliskan, "Pemimpin yang ikhlas pada rakyat ya Prabowo."



Said Aqil juga kerap membawa nama Gus Dur untuk memuji Prabowo. Dia menyebut Presiden ke-4 Indonesia itu pernah mendoakan Prabowo menjadi presiden. Dia juga menyebut, Gus Dur mengerti bahwa Prabowo bukanlah dalang dari kerusuhan 1998, melainkan hanya tumbal.

Postingan populer dari blog ini

Video Hot: Goyang Mesum Siswa Siswi ABG SMP Heboh di Facebook

Karl Heinz Brandenbrug Penemu MP3