Tawuran dan Lagu Selamat Ulang Tahun pada Kampanye Jokowi di Madiun

Tawuran dan Lagu Selamat Ulang Tahun pada Kampanye Jokowi di Madiun


Ribuan pendukung calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo kompak meneriakkan yel-yel 'tawuran ndesoo' atau 'berkelahi itu kampungan' saat terjadi kerusuhan di kampanye gubernur non aktif DKI jakarta tersebut di Lapangan Rejomulyo, Madiun, Sabtu (28/6/2014).

Kejadian tawuran itu berawal dari adu mulut yang terjadi antara petugas keamanan dari panitia dan personel kepolisian. Penyebabnya, satgas keamanan protes karena rombongan media diperbolehkan menaiki panggung kampanye.

Namun sebelum polisi berhasil menjelaskan alasan media diberi akses ke panggung, adu mulut itu pun segera merembet ke adu fisik dengan cepat. Sehingga membuat tawuran di panggung pecah hingga ke bawah panggung.

Namun sebagian pengunjung kampanye yang terdiri dari anak muda dan ibu-ibu tak mau terpancing dengan tawuran tersebut. "Provokator-provokator," kata mereka.

Tapi perkelahian tak kunjung usai, hingga para pengunjung ini berteriak, "Tawuran ndesoo, tawuran ndesoo, tawuran ndesoo," kata mereka. Hingga perkelahian pun mereda.

Jokowi ini tiba pada pukul 10.15 WIB. Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak ini turun dari mobilnya kemudian menuju ke panggung besar yang ada ditengah lapangan. Sebelum Jokowi hadir, ribuan relawan telah berjoget dan bernyanyi. Ketika Jokowi tiba, relawan langsung mengubah lagu, yaitu lagu selamat ulang tahun. Jokowi yang menyaksikan hanya tersenyum saja.

Seperti diketahui, mantan Walikota Solo ini lahir pada 21 Juni 1961. Dengan begitu, kini Jokowi berumur 53 tahun.

Setelah dinyanyikan lagu selamat ulang tahun, Jokowi memulai orasi politiknya ditengah relawan dan warga yang hadir. Seperti biasa, materi kampanyenya tidak jauh dari isu kampanye hitam. [tempo,tribun]

Postingan populer dari blog ini

Video Hot: Goyang Mesum Siswa Siswi ABG SMP Heboh di Facebook

Karl Heinz Brandenbrug Penemu MP3