Prabowo-Hatta Sengaja Tak Beberkan Data Kecurangan Pilpres

Prabowo-Hatta Sengaja Tak Beberkan Data Kecurangan Pilpres

Koran Gratis - Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sengaja tidak membeberkan data-data yang dimiliki kepada publik karena hanya akan dibuka di persidangan Mahkamah Konstitusi (MK)



"Dengan begitu, baik Jokowi-JK maupun KPU tidak dengan mudah dapat membaca peta dan bukti kecurangan yang dimiliki Prabowo-Hatta," kata Saleh Partaonan Daulay di Jakarta, Sabtu (26/7).

Saleh mengatakan beberapa kasus kecurangan memang sengaja disampaikan untuk sekadar menunjukkan ke publik bahwa Pemilu Presiden 2014 bermasalah.



Hal itu juga dimaksudkan untuk memberikan harapan kepada para pendukung di berbagai daerah sehingga mereka tahu bahwa tindak kecurangan itu tidak dibiarkan begitu saja terjadi.



"Ada perlawanan hukum yang dilakukan demi menjaga suara dan hak konstitusional mereka pada pilpres lalu. Harapan kami, para hakim MK akan berani menorehkan sejarah baru. Sejarah dimana kebenaran diungkap dan yang benar dimenangkan," tuturnya.



Pada Jumat (25/7), sesuai rencana pasangan Prabowo-Hatta bersama tim Koalisi Merah Putih mendaftarkan gugatan hasil rekapitulasi Pemilu Presiden 2014 ke MK.



Pasangan tersebut sebelumnya dikabarkan telah mempersiapkan seluruh bukti yang akan digunakan untuk membuktikan adanya kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu Presiden 2014.



KPU telah menetapkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai pemenang Pemilu Presiden 2014. Di sisi lain, Prabowo Subianto menolak hasil pemilu presiden dan menyatakan menarik diri dari segala proses di KPU.



Pemilu Presiden 2014 diselenggarakan pada 9 Juli dan diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan nomor urut satu dan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan nomor urut dua.



Hasil rekapitulasi KPU atas hasil Pemilu Presiden 2014 menunjukkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memperoleh 62.576.444 suara atau 46,85 persen dan Joko Widodo-Jusuf Kalla mendapat 70.997.833 suara atau 53,15 persen.

Postingan populer dari blog ini

Video Hot: Goyang Mesum Siswa Siswi ABG SMP Heboh di Facebook

Karl Heinz Brandenbrug Penemu MP3