Hasyim Muzadi: NU Rindukan Sosok Pemimpin Sederhana Seperti Jokowi

Hasyim Muzadi: NU Rindukan Sosok Pemimpin Sederhana Seperti Jokowi


Mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Hasyim Muzadi mengatakan, terpilihnya Joko Widodo sebagai presiden Indonesia 2014-2019 adalah fenomena tersendiri.

Pengasuh pesantren Al Hikam ini menyampaikan, bahkan dalam sejarah dunia, belum ada seorang tokoh yang akselarasi naik jabatannya secepat Jokowi, yakni dari wali kota menjadi gubernur lalu presiden terpilih hanya dalam waktu lima tahun.

Menurut Hasyim, hal ini tidak terlepas dari bantuan Tuhan dan dengan begitu merupakan dambaan dari ulama di Indonesia terhadap citra jujur yang melekat pada Jokowi sebagai pemimpin bangsa.

"Dengan kejujuran pemimpin separuh masalah di Indonesia selesai. Karena dengan ketidakjujuran itulah semuanya diatur oleh nafsu," kata dia di Pondok Pesantren Al Hikam, Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/8) malam.

Hasyim mencontohkan, ketika dirinya mengantar Jokowi umroh pada saat minggu tenang sebelum hari pemilihan presiden, Hasyim mengaku terpaksa harus berdandan rapih karena sedang mengantar calon presiden.

"Padahal saya enggak biasa sepatu-an, saya juga tidak biasa pakai jas, demi Pak Jokowi, jas-an saya," akunya.

Namun kemudian, ia melanjutkan kisahnya, ternyata saat Hasyim menemui Jokowi di Bandara Sukarno-Hatta justru Jokowi memakai sandal jepit.

"Akhirnya terpaksa, diem-diem tanpa ketahuan orang saya copot sepatu dan ganti dengan sandal jepit," kata Hasyim, yang langsung disambut tawa ratusan pengurus NU.

Hasyim menyatakan, dari kisahnya itu, ternyata kesederhanaan Jokowi menular kepada dirinya. Sehingga ia berharap, ketika Jokowi menjadi presiden nanti, kesederhanaan itu juga turut dicontoh oleh pejabat negara lain seperti menteri, gubernur, bupati sampai avonturir negara.

"Nah oleh karenanya, semoga yang menular ini adalah kejujuran dan kesederhanaan. Jangan kesederhanaan malah ketularan dengan berbagai keserakahan, kesombongan, kerakusan yang merupakan awal dari kehancuran bangsa dan negara," tambahnya. [beritasatu]

Postingan populer dari blog ini

Video Hot: Goyang Mesum Siswa Siswi ABG SMP Heboh di Facebook

Karl Heinz Brandenbrug Penemu MP3

Kementrian Pendidikan Menanggapi Video Erotis 'Goyang Kimcil' Anak SMP