Menko Puan: Ke Sinabung, Presiden Berikan 500 Kartu Sehat dan Pintar

Menko Puan: Ke Sinabung, Presiden Berikan 500 Kartu Sehat dan Pintar


Apa yang akan dilakukan Presiden Jokowi saat mengunjungi korban letusan Gunung Sinabung di Sumatera Utara hari ini? Salah satunya akan memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Rakor ini memang khusus membicarakan KIP dan KIS. Dalam kunjungan Pak Presiden, beliau memberikan KIP dan KIS ke Sinabung, jumlahnya 500 (kartu)," ujar Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

Hal itu disampaikan dia usai menggelar rapat koordinasi (rakor) perdana dengan jajaran 8 kementerian di bawahnya di Kantor Kemenko KMP di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (29/10/2014). Dalam rakor ini, hanya beberapa menterinya saja yang hadir. Yaitu, Menteri Kebudayaan dan Pedidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri BUMN Rini M Soemarno dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise. Mensos Khofifah Indar Parawansa, tak hadir karena mendampingi kunjungan Presiden Jokowi ke Sinabung.

Puan menambahkan, pembagian 500 KIP dan KIS itu menjadi salah satu uji coba. Bila berhasil, akan langsung diterapkan di seluruh Indonesia.

"Menjadi salah satu uji coba. Kami berharap kalau di sana bisa terakses dengan baik dan benar, bisa diakses seluruh rakyat Indonesia untuk bisa menikmati kesehatan gratis," jelas perempuan 41 tahun yang mengenakan batik ini.

Rakor terkait peluncuran KIP dan KIS, imbuh Puan, akan diluncurkan secara resmi oleh Presiden Jokowi.

"Sesuai dengan cita-cita Pak Presiden, kami ingin masyarakat Indonesia bisa menikmati wajib belajar 12 tahun. Insya Allah mulai 2015 bisa menikmati wajib belajar 12 tahun. Saya ingin mensinergikan kementerian terkait untuk sama-sama menyukseskan KIP dan KIS yang merupakan program prioritas ke depannya," jelas Puan. [detik]

Postingan populer dari blog ini

Video Hot: Goyang Mesum Siswa Siswi ABG SMP Heboh di Facebook

Karl Heinz Brandenbrug Penemu MP3

Kementrian Pendidikan Menanggapi Video Erotis 'Goyang Kimcil' Anak SMP