Penampakan Ratusan Warga Karo yang Rebutan Salaman dengan Jokowi

Penampakan Ratusan Warga Karo yang Rebutan Salaman dengan Jokowi


Ratusan warga berebut menyalami Presiden Jokowi yang baru saja keluar dari rumah Dinas Bupati Karo, Sumatera Utara. Jokowi berkunjung ke Karo untuk mengunjungi pengungsi Gunung Sinabung yang menjadi korban letusan gunung yang tak henti bererupsi tersebut.

"Kita bisa salamannya pas Pak Jokowi keluar dari rumah dinas Bupati Karo," kata Agape Sembiring, warga Karo, kepada detikcom, Rabu (29/10/2014).

Agape mengatakan, warga langsung berdesakan untuk bersalaman dengan Jokowi. Selain bersalaman banyak juga warga yang memfoto Jokowi. "Banyak sekali yang salaman," katanya.

Saking padatnya warga yang mendekati mobil Jokowi, dalam jarak 50 meter mobil Jokowi sempat berhenti tiga kali. Jokowi lalu keluar untuk melayani warga yang mengular ingin bersalaman. "Dalam jarak 50 meter ada tiga kali mobilnya berhenti," kata Agape.

Berdasar pantauan detikcom yang berada dalam satu rombongan Jokowi, warga yang mengerubuti Jokowi memang luar biasa banyak. Mereka berdesak-desakan sambil mengarahkan kamera biasa maupun kamera ponsel ke RI-1.

Ini adalah kota pertama yang dikunjungi Jokowi setelah resmi menjadi presiden. Pada masa kampanye Pilpres, Jokowi juga telah menyambangi pengungsi Sinabung.

Postingan populer dari blog ini

Video Hot: Goyang Mesum Siswa Siswi ABG SMP Heboh di Facebook

Karl Heinz Brandenbrug Penemu MP3