Jokowi Lantik KSAL Baru Laksdya Ade Supandi

Jokowi Lantik KSAL Baru Laksdya Ade Supandi


Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Laksamana Madya Ade Supandi sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL). Acara pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (31/12/2014).

Sebelum dilantik menjadi KSAL, Ade Supandi menjabat Kepala Staf Umum TNI. Ade menggantikan Laksamana TNI Marsetio yang memasuki masa pensiun pada Desember 2014.

Dalam acara pelantikan, Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Hadir juga dalam pelantikan ini antara lain Menko Maritim Indroyono Soesilo, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menlu Retno, Ketua MK Hamdan Zoelva, Seskab Andi Wdijajanto, Kepala BIN Marciano Norman.

Sedianya, Presiden Jokowi, akan melantik juga Kepala Staf Angkatan Udara. Berdasarkan agenda presiden yang diterima awak media dari Biropers Istana, "ISTANA NEGARA, 12.00 - Pelantikn Kepala Staf Angkatan Laut dan Kepala Staf Angkatan Udara" demikian bunyi pesan singkat dari Biropers hari ini.

Ada pun pelantikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Madya Agus Supriatna ditunda. Perlu diketahui, Agus merupakan jendral bintang dua, dan baru hari ini menjadi Marsekal Madya atau bintang tiga. [kompas]

Postingan populer dari blog ini

Video Hot: Goyang Mesum Siswa Siswi ABG SMP Heboh di Facebook

Karl Heinz Brandenbrug Penemu MP3

Kementrian Pendidikan Menanggapi Video Erotis 'Goyang Kimcil' Anak SMP